Crossover Baru Mazda Tidak Lama Lagi Meluncur

IOTOMOTIF.com – Pada pameran otomotif Frankfurt Motor Show pada bulan September yang lalu di Jerman Mazda memperkenalkan mobil konsep terbaru mereka, Mazda Koeru. Mobil tersebut kemudian diperkenalkan di Asia pada pameran otomotif Tokyo Motor Show, November 2015 dan sekarang dikabarkan sudah pada proses finishing untuk dipersiapkan untuk produksi masal.

Kabar mengenai tahap akhir Mazda Koeru ini dikatakan langsung oleh CEO Mazda, Masamichi Kogai. Dia mengatakan bahwa Koeru ini akan menjadi model crossover sport terbaru mereka dan dirancang untuk bersaing dengan Subaru Outback.

“Ukuran kurang lebih sama seperti CX-5. Meskipun tumpang tindih, kami percaya Koeru akan menjadi alternatif bagi masyarakat disegmen crossover,” kata Kogai.

Untuk saat ini sayangnya Kogai masih enggan untuk membocorkan spesifikasi Mazda Koeru, namun dia juga mengatakan bahwa saat ini prototype mobil tersebut tengah melalui proses pengujian di China. Kogai juga mengatakan bahwa versi konsep dan prototype mengalami beberapa perubahan, seperti dimensi yang diubah agar sedikit lebih tinggi dan menggunakan pelek dengan ukuran yang lebih kecil.

Seperti halnya model-model Mazda terbaru lainnya, Mazda Koeru juga akan menggunakan teknologi Skyactiv dan juga bahasa desain Kodo. Dijelaskan bahwa proporsi bodi Koeru menggunakan estetika Jepang yang menyebabkan mobil hadir dengan evolusi tema Kodo pada desain crossover.

Mazda Koeru ini bisa menjadi model baru dengan nama Mazda CX-4 atau menjadi generasi penerus Mazda CX-5. Seperti yang diketahui sebelumnya, Mazda belum lama ini menghadirkan crossover baru dengan ukuran yang lebih kecil, yaitu Mazda CX-3. Koeru sendiri merupakan bahasa Jepang yang bisa diartikan “exceed” atau “melampaui”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penerus Honda S2000 Hadir Lebih Dulu Dari ‘Baby NSX’

Harley-Davidson Juga Diskon Akhir Tahun di Indonesia