Volkswagen Bisa Jual Beberapa Merek Mereka

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Tahun ini Volkswagen mendapatkan berbagai masalah yang berakibat memburukya keuangan merek asal Jerman tersebut. Mulai dari terbongkarnya kasus mengenai pemalsuan tingkat emisi kendaraan hingga berbagai recall yang dilakukan.

Dan tercatat total kendaraan Volkswagen sendiri yang menggunakan perangkat lunak ilegal pada mesin diesel berjumlah 11 juta unit. Dan untuk mempertanggung jawabkan masalah tersebut, VW akan melakukan recall besar-besaran. Namun untuk mengganti perangkat lunak 11 juta kendaraan di seluruh dunia tersebut, VW masih harus menyiapkan dana tambahan di tengah berbagai terpaan kasus yang dialaminya. Mereka akhirnya terpaksa harus meminjam uang kepada sejumlah bank.

Read More

Total uang yang dipinjam Volkswagen dikatakan mencapai 20 miliar euro atau setara dengan Rp 300,5 triliun. Terlebih pinjaman tersebut diberikan batas kredit, dan dalam kurun waktu setahun Volkswagen sudah harus membayar utang tersebut.

Dan bila tidak mampu membayar dalam waktu yang ditentukan, skenario terburuk Volkswagen adalah menjual beberapa merek yang berada di bawahnya, seperti Bentley, Ducati dan Lamborghini.

“Volkswagen Group juga dapat mempertimbangkan divestasi merek mobil mewah Bentley dan Lamborghini, atau merek Ducati. Meski merek-merek ini tidak benar-benar bergerak,” ujar salah satu sumber.

Recall Volkswagen ini akan dimulai pada Januari 2016 mendatang dan dalam waktu 1 tahun ke depan, seluruh 11 juta kendaraan diharapkan sudah mendapatkan perbaikan.

Related posts