Toyota Perkirakan Masa Depan Mobil Sedan Akan Memburuk

IOTOMOTIF.com – Saat ini pasar mobil diwarnai dengan berbagai produk baru SUV maupun crossover. Peningkatan mobil jenis tersebut memang tidak terjadi di satu daerah saja, namun secara global. Dan dengan perkembangan pasar kendaraan SUV, Toyota Amerika Serikat memprediksi kendaraan jenis sedan akan memiliki masa depan yang suram. Prediksi tersebut dikatakan oleh Bob Carter selaku Eksekutif Toyota USA.

Toyota di Amerika Serikat sebelumnya memiliki kesuksesan dengan produk sedan Camry yang memiliki penjualan tertinggi selama 13 tahun terakhir. Dan hingga akhir 2015 ini, Toyota Camry diperkirakan sudah terjual hingga 425 ribu unit.

Namun Carter memprediksi penjualan Toyota Camry akan tersusul oleh Toyota RAV4 yang saat ini sudah terjual sekitar 300 ribu unit. Mengalami peningkatan hingga 16 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dia memperkirakan dalam kurun waktu 5 tahun ke depan, pasar SUV akan semakin mendominasi dan di Amerika Serikat sendiri, Toyota yakin SUV-nya juga akan terus mengalami peningkatan penjualan. Dan akan menggeser penjualan pasar sedan.

Toyota juga belum lama ini membangun pabrik baru di Kanada untuk meningkatkan kapasitas produksi mereka untuk wilayah Amerika Utara dan ditargetkan mencapai 400 ribu unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here