in

Ford Ranger Raih Lima Bintang Pada Tes NCAP ASEAN

Ford Ranger Wild Track 2013
Ford Ranger Wild Track 2013

IOTOMOTIF.com – Ford Ranger model terbaru berhasil meraih hasil baik pada tes keselamatan ASEAN NCAP. Tidak tanggung-tanggung, mobil pick-up truck andalan Ford ini meraih skor sangat memuaskan pada Program Penilaian Mobil Baru (New Car Assessment Program) dengan nilai lima bintang pada model tertinggi dengan fitur enam air bag memberi keselamatan maksimal untuk penumpang dan pengemudi. Sementara model terendah Ford Ranger dengan dua air bag mendapat nilai empat bintang pada segmen Keselamatan Penumpang Dewasa (Adult Occupant Safety).

All-New Ford Ranger 2016 terbaru di Indonesia diluncurkan pada ajang pameran otomotif pada bulan Agustus lalu. Hadir dengan banyak revisi dan perubahan dibanding dari model lama terutama dalam hal fitur keselamatan berkendara. Pada Ford Ranger varian tertinggi dilengkapi dengan fitur keselamatan pengemudi, jok Anak ISOFIX, mitigasi roll-over, Electronic Brake Force Distribution, Kontrol Stabilitas Elektronik, dan ABS. Yang menarik, Ford Ranger juga merupakan truk pikap yang berperforma paling bagus selama diuji di ASEAN NCAP dan diklaim lebih unggul dari pesaingnya seperti Toyota Hilux, Mitsubishi Strada Triton dan Isuzi D-Max.

Dengan meraih hasil memuaskan dalam tes keselamatan NCAP ASEAN, tentu saja hal tersebut menjadi catatan penting dalam memilih kendaraan. Mark Kaufman, presiden Ford ASEAN mengatakan bahwa keselamatan penumpang dan pengemudi selalu menjadi prioritas di Ford dan Ranger tentunya telah menjaga peninggalan ‘Buatan Ford yang Tangguh’ milik mereka tetap abadi.

Written by Rahmanto Elfian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Dia Detail dan Spesifikasi Honda NC750S 2016!

Pembalap Indonesia Bisa Berlaga di MotoGP 2016