Luca Marini, Adik Valentino Rossi Siap Bersaing di Moto2 2016!

IOTOMOTIF.com – Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini akhirnya resmi membela tim Forward Racing Moto2. Manajer tim Forward Racing, Giovanni Cuzari telah memastikan Luca sebagai pembalap baru andalannya pada gelaran Moto2 2016 mendatang.

Pembalap yang kini berusia 18 tahun tersebut akhirnya menyetujui untuk menandatangani kontrak bersama tim Forward Racing Moto2 setelah dirinya berhasil menempati posisi ke-5 klasemen FIM CEW Repsol Moto2. “Saya senang mendapatkan kesempatan yang besar ini, dan ini membuat saya bersemangat,” ungkap Marini. (Baca juga: VR46 Riders Academy, Sekolah Khusus Balap Milik Valentino Rossi)

Cuzari juga menambahkan, “Saya senang mengumumkan kedatangan pembalap baru kami untuk musim depan. Luca adalah pembalap muda yang siap menyambut musim depan bersama tim kami. Nantinya, Luca akan berduet dengan Lorenzo Baldassarri dan kami harap mereka akan menjadi rekan setim yang sukses bersama Kalex di Forward Racing.”

Luca Marini sendiri sebenarnya bukanlah pembalap baru di ajang Moto2, pasalnya sebelumnya adik dari Valentino Rossi ini sudah pernah mencicipi balapan di kelas Moto3 saat dirinya mendapatkan jatah wildcard di sirkuit Misano, San Marino pada tahun 2013 lalu. Tidak hanya itu, Luca juga pernah mendapatkan wildcard untuk kedua kalinya di ajang Moto2 juga di San Marino pada tahun ini. Adik tiri Valentino Rossi ini memang sudah digadang-gadang akan menjadi calon bintang selanjutnya dari Italia.

“Musim depan akan sangat penting bagi saya untuk tumbuh dan belajar dari tim ini dan juga rekan tim saya nantinya. Saya akan berusaha memanfaatkan ini dengan baik, dan juga saya berterima kasih kepada Giovanni Cuzari dan juga VR46 Academy untuk kesempatan yang telah diberikan pada saya selama ini,” tutup Luca Marini.

Luca Marini nantinya akan berpasangan dengan Lorenzo Baldassari di Moto2 2016. Baldassari sendiri berhasil finish di posisi ke-9 klasemen akhir Moto2 2015. (Baca juga: Rossi: Saya Tidak Pernah Takut Kembali Bertarung dengan Marquez)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here