Rossi: Saya Tidak Pernah Takut Hadapi Marquez!

IOTOMOTIF.com – Valentino Rossi menyatakan bahwa dirinya siap untuk menghadapi MotoGP 2016 yang akan mulai digelar pada Maret 2016 mendatang. Vale juga sangat yakin bahwa persaingan antara dirinya dengan Marc Marquez akan kembali terjadi, namun The Doctor mengaku tidak takut untuk kembali bersaing dengan Marquez.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa Rossi berhasil memimpin klasemen pembalap MotoGP 2015 hingga 17 balapan. Namun sayangnya di seri akhir yang digelar di Valencia, poin Rossi berhasil diungguli oleh Jorge Lorenzo yang memenangkan balapan sekaligus kejuaraan MotoGP 2015.

Gelar juara dunia yang sudah ditangan pun lepas dari genggaman Rossi. “Sekarang cerita ini sangat panas,” ujar Rossi.

“Namun musim depan hal-hal lain akan menjadi penting, terutama motivasi untuk melanjutkan dan mencoba meraih gelar juara dunia. Saya tidak terlalu khawatir tentang tahun depan.”

Meskipun begitu, Rossi yakin bahwa persaingannya dengan Marquez masih belum berakhir. “Tentang masa depan dengan Marquez, saya tidak tahu,” katanya.

“Apa yang bisa saya katakan? Apa yang bisa saya lakukan?”

“Apakah saya harus berhenti karena aku ‘taku’?”

“Saya hanya mencoba untuk menjelaskan sudut pandang saya, dan menjelaskan apa yang terjadi. Sisanya bukan urusan saya.”

The Doctor juga tidak menjawab pertanyaan tentang apakah dirinya akan melanjutkan balapan di MotoGP 2017 apa tidak. Rossi hanya mengatakan bahwa saat ini dirinya hanya fokus untuk menghadapi MotoGP 2016.

“Cerita ini tidak mengubah rencana saya. Saya sudah punya kontrak yang ditandatangani dengan Yamaha. Ketika saya menandatangani kontrak, itu karena saya berencana untuk balapan selama minimal dua musim.”

“Tahun ini saya kompetitif, saya melakukan pekerjaan yang baik, sehingga saya bisa mencoba untuk terus tahun depan.”

“Setelah itu, saya akan memutuskan apa yang akan terjadi.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here