Honda Mobilio Kurang Diminati di India

IOTOMOTIF.com – Mobil MPV dari Honda, Mobilio memang memiliki penjualan yang sangat tinggi di Tanah Air. Mobil ini juga terus menjadi salah satu model terlaris Honda di Indonesia. Namun kondisi ini berbeda dengan di India. Di negara tersebut, Honda Mobilio memiliki penjualan yang terbilang kurang, bahkan dengan rata-rata penjualan yang tidak pernah lebih dari 1.000 unit per bulan.

Pada bulan September yang lalu, Mobilio di India hanya terjual sebanyak 643 unit, penjualan terburuk sejak mobil diluncurkan. Kondisi yang sangat berbeda dengan di Indonesia, dimana Mobilio terjual ribuan unit per bulan.

Perbandingan penjualan pada periode yang sama tahun lalu di India juga mengalami penurunan drastis. Seperti pada periode April hingga Oktober, tahun ini mobil terjual sebanyak 6.201 unit, sedangkan periode yang sama tahun lalu mencapai 17.209 unit.

Dan karena buruknya angka penjualan MPV tersebut, sejak Oktober yang lalu Honda India sudah tidak memproduksinya. Di sana Honda Mobilio kalah telak dengan Suzuki Ertiga yang memiliki penjualan konsisten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here