Nasional

Pangsa Pasar Daihatsu Meningkat Meski Tidak Ada Produk Baru

IOTOMOTIF.com – Tahun ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil meningkatkan pangsa pasar mereka di pasar otomotif nasional dengan berhasil menembus angka 16 persen. Peningkatan tersebut merupakan pencapaian yang sangat bagi dari ADM melihat kondisi perekonomian yang tengah lesu.

“Sampai November (2015) pasar automotif secara wholesales turun 17 persen, tetapi Daihatsu turun hanya 10 persen sehingga market share-nya naik. Kalau dilihat di 2015, penurunan ini dialami oleh semua merek mobil, hanya dua brand yang berhasil meningkatkan market share-nya, termasuk Daihatsu,” kata Amelia Tjandra yang menjabat sebagai Direktur Marketing ADM, di sela acara Pesta Sahabat Daihatsu di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (5/12/2015).

Dia juga mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan hasil yang luar biasa, karena Daihatsu tahun ini tidak memiliki produk yang benar-benar baru, dan hanya peningkatan saja.

“Saya harus katakan banyak sekali kerjasama tim karena tanpa produk baru kami berhasil mendapatkan peningkatan market share di kondisi susah ini. Ini bukanlah suata perkara gampang,” ungkap Amelia.

Dia menjelaskan bahwa pangsa pasar Daihatsu tahun lalu di bawah 15 persen dan hingga akhir November 2015 mereka berhasil menembus angka 16 persen. “Tahun lalu, market share di kepala 15 persen, tahun ini kepala 16 persen, tepatnya 16,2 persen,” sebut dia.

Produk terlaris Daihatsu tetap dipegang Gran Max pikap dan minibus yang kemudian diikuti oleh Xenia, Ayla dan Terios.

Daihatsu Siapkan 30 Unit Ayla Gratis

Previous article

Honda Mobilio Kurang Diminati di India

Next article

You may also like

More in Nasional