Mika Kallio Bertekad Jadi Pembalap KTM di MotoGP 2017

IOTOMOTIF.com – Pabrikan sepeda motor asal Austria, KTM semakin serius untuk kembali tampil di ajang MotoGP pada musim balap 2017 yang dibuktikan dengan menggandeng Mika Kallio untuk menjadi test rider resmi KTM. Mika pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan seolah ingin membuktikan bahwa dirinya cukup kencang dan layak untuk menempati line up pembalap KTM di MotoGP 2017.

Pembalap Moto2 asal Finlandia tersebut resmi menjadi test rider KTM pada Oktober lalu dan bergabung dengan mantan pembalap MotoGP asal Jerman, Alex Hofmann. Selain itu, Mika juga sudah melakukan uji coba motor RC16 di Valencia, Spanyol beberapa waktu yang lalu.

Tidak hanya itu, Mika juga ingin membangun hubungan baiknya kembali dengan pabrikan motor asal Austria tersebut. Hal tersebut tentunya bukan tanpa asalan, pasalnya pembalap asal Finlandia ini menghabiskan sebagian besar karirnya bersama KTM, mulai di kelas 125 cc sampai kelas 250 cc.

Pembalap yang menjadi rival terberat Tito Rabat pada musim 2014 ini juga mengaku sangat senang ketika kembali dihubungi untuk kembali dalam proyek MotoGP. “Kami terus melakukan hubungan di musim ini dan selama musim panas kami bertanya apa rencana mereka untuk uji coba selama 2016,” ujarnya.

“Saya selalu suka berkendara untuk mengembangkan sepeda motor dan saya tertarik dengan detail-detail kecil. Selama balapan saya selalu ingin memeriksa semua data saya sendiri dan entah bagaimana itu menarik bagi saya sebagai seorang pembalap,” tambahnya.

Mika sendiri sebenarnya pernah bertarung di kelas MotoGP bersama tim Pramac Ducati pada musim balap 2009 dan 2010, dan harus merelakan posisinya dan kembali ke kelas Moto2. Mika mencapai prestasi tertingginya sebagai runner-up Moto2 2014, dimana pada saat itu ia bersaing ketat dengan rekan satu timnya di Marc VDS Racing, Tito Rabat.

Pada tahun ini, Mika tampil kurang kompetitif, setelah pada awal musim bergabung dengan tim Italtrans dan kemudian pindah ke tim QMMF dan harus puas menempati posisi ke-15. Tidak heran jika pembalap Finlandia ini sangat tertarik pada tugas barunya sebagai test rider KTM MotoGP.

“Saya sudah bertahun-tahun berlomba di Moto2 dan musim ini cukup rumit bagi saya untuk membuat hasil yang baik,” ungkap Mika yang berjuang keras dengan perubahan ban Dunlop.

Mengambil posisi sebagai test rider KTM, maka Mika pun akan kehilangan aktivitas balapnya pada tahun depan. Namun pembalap berusia 33 tahun ini bertekad untuk menunjukkan pada KTM bahwa dirinya adalah orang yang tepat untuk pekerjaan tersebut ketika KTM akhirnya akan kembali tampil di ajang MotoGP 2017.

“Pasti saya berpikir tentang semua kemungkinan, hal negatifnya saya absen dari balap dan sebagai pembalap Anda selalu ingin bersaing dengan orang lain,” aku Mika.

“Saya berharap bisa kembali pada 2017 untuk berlomba dan menunjukkan kepada KTM bahwa saya cukup cepat untuk melakukannya buat mereka,” lanjutnya.

“Saya pikir karier saya belum habis dan setelah satu tahun pengujian dan membantu proyek ini, saya harap bisa kembali ke GP,” tekadnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here