Toyota Tetap Andalkan Avanza MPV Tahun 2016

Toyota Grand New Avanza 2016

IOTOMOTIF.com – Persaingan di segmen kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) kini semakin ketat dengan hadirnya berbagai produk baru seperti Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga, namun Toyota masih optimis Avanza mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar.

Pada periode Januari – Oktober tahun ini Toyota berhasil menjual 271.073 unit ke dealer (penjualan wholesales). Dan pada tahun 2016 nanti, Darmawan Widjaja yang menjabat sebagai Finance & Administration Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa TAM akan mempertahankan Avanza sebagai pemimpin pasar LMPV. “Terutama untuk Avanza, tahun depan kita akan tetap menjaga sebagai market leader di segmennya,” kata Darmawan.

Darmawan juga mengatakan bahwa untuk penjualan tahun depan diharapkan bisa mengalami peningkatan dibandingkan pada tahun 2015 ini. Dan pada tahun 2016 total penjualan nasional bisa menembus angka 1.050.000 unit.

“Prediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun depan penjualan mobil sebesar 1 juta unit. Kita harapkan bisa tumbuh menjadi 1.050.000 unit. Minimal mirip dengan tahun lalu,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here