Home » News » Nasional » Konsumsi BBM Toyota Kijang Innova Lebih Irit Dengan Fitur ECO
Nasional

Konsumsi BBM Toyota Kijang Innova Lebih Irit Dengan Fitur ECO

IOTOMOTIF.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan Innova generasi kedua yang hadir dengan mesin baru. Versi terbaru MPV ini dikatakan lebih irit bahan bakar dan dengan bantuan fitur eco mode, membuat konsumen bisa menekan konsumsi bahan bakar Innova hingga 10 %.

“Fitur ini bekerja untuk memanipulasi bukaan gas yang diatur melalui electronic control unit (ECU) di mana saat pengendara menginjak pedal gas secara dalam maka tenaga yang dihasilkan tidak akan agresif, karena ECU telah mengubah dengan mengurangi bukaan katup gas,” kata Iwan Abdurahman yang menjabat sebagai general service manager department, technical service division TAM.

Dikatakan bahwa dengan berkurangnya bukaan katup gas, maka suplai bahan bakar yang berjalan ke ruang mesin akan berkurang dan membuat konsumsi bahan bakar Innova terbaru lebih hemat hingga 10 %. Fitur baru ini digunakan pada Innova varian 2.0 dan 2.4 liter.

All new Kijang Innova hadir dengan mesin 1TR-FE berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga 139 PS dan torsi 18.7 kgm dengan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat dibandingkan dengan generasi sebelumnya dengan dukungan teknologi Dual VVT-i.

 

 









Get a weekly email with best free content
Subscribe