Home » News » Nasional » Toyota All New Innova Bensin Disarankan Gunakan Pertalite
Nasional

Toyota All New Innova Bensin Disarankan Gunakan Pertalite

IOTOMOTIF.com – Toyota menghadirkan All New Kijang Innova terbaru yang memiliki tampilan baru pada eksterior, interior maupun mesin yang digunakan. Dan seperti mobil pada umumnya, jenis bahan bakar yang digunakan akan menentukan performa dan daya tahan mesin mobil. Varian bermensin bensin Toyota Innova dikatakan direkomendasikan untuk menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan minimal 91 atau BBM jenis pertalite.

“Kami merekomendasikan penggunaan bahan bakar jenis pertalite karena tingkat oktan 91 mampu menunjang kinerja mesin lebih maksimal, khususnya dalam sektor tenaga,” kata Iwan Abdurahman yang menjabat sebagai general service manager department, technical service division Toyota Astra Motor.

Irwan juga mengatakan bahwa BBM oktan 91 sudah dijadikan standar penggunaan bahan bakar untuk mesin bensin. Tidak hanya itu, bahan bakar pertalite juga memiliki harga yang relatif terjangkau dan sudah mulai tersebar di berbagai daerah yang membuatnya memang cocok digunakan pada Innova. Namun semuanya tetap kembali ke konsumen.

Seperti yang diketahui, Toyota Innova bensin tersedia dalam tiga tipe; G, V dan Q. Hadir dengan sumber tenaga mesin 2,0 litar 1TR-FE 4 silinder DOHC dengan dual VVT-i. yang mampu menghasilkan tenaga hingga 139 PS pada 5.600 rpm dan torsi 18,7 kgm pada 4.000 rpm.