BMW M2 Bisa Meluncur di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW pada bulan Oktober yang lalu memperkenalkan produk terbaru mereka, BMW M2 Coupe. Mobil ini dijadwalkan untuk meluncur pada awal tahun 2016 dan sudah mulai diproduksi di pabrik BMW Group di Leipzig, Jerman.

Jentri W Izhar yang menjabat sebagai Vice President Sales BMW Group Indonesia mengatakan bahwa pihaknya selalu berupaya untuk menghadirkan semua produk BMW di Indonesia. Hal ini mengindikasikan bahwa M2 ini juga akan hadir di Indonesia.

“Kalau BMW Group Indonesia memperkenalkan semua produk BMW di Indonesia jadi salah satu strategi. Memperkenalkan semua model yang masuk akal untuk Indonesia. Artinya, ada pasar, peminatnya cukup banyak, dan dari segi harga masih masuk akal untuk calon Konsumen di Indonesia,” kata Jentri.

Jentri juga menjelaskan bahwa untuk model M Series, BMW Indonesia saat ini menjual beberapa model mulai dari sedan, coupe, gran coupe, hingga sport activity vehicle. Ia juga menjelaskan kalau mobil yang dibuat oleh divisi racing BMW tersebut kian diminati.

“Untuk BMW M2 sudah diproduksi di Jerman. Mobil ini memang ada versi setir kanan. Untuk dibawa ke sini atau tidak, saya belum bisa konfirmasi,” tambahnya

Dan pada situs resmi BMW Indonesia juga telah menghadirkan line up model M Series, termasuk BMW M3 Sedan, BMW M4 Coupe, BMW M5 Sedan, BMW M6 Coupe, BMW M6 Gran Coupe, dan yang paling baru BMW X5 M serta X6 M.

Seperti yang diketahui, BMW M2 2016 hadir dengan sumber tenaga mesin berkapasitas 3 liter bertenaga 370 HP pada 6.500 rpm dan torsi 465 Nm – yang dapat mencapai hingga 500 Nm dengan overboost. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau dengan transmisi otomatis 7 percepatan dual-clutch. Dengan transmisi otomatis memungkinkan M2 berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 4,3 detik sementara kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik hingga 250 km/jam. BMW mengumumkan bahwa dengan transmisi manual, konsumsi rata-rata adalah 8,5 liter per 100 kilometer dan emisi CO2 dari gr/km, sementara dengan DCT M menjadi 7.9 liter per 100 kilometer dan emisi 185 gr/km.

Di Nurburgring, 2016 BMW M2 berhasil mencatatkan waktu, 7 menit 58 detik, 7 detik lebih cepat daripada BMW M3 E92 dan 14 detik lebih cepat dari BMW 1 Series M Coupe.

BMW M2 ini akan tersedia di dealer yang ditentukan BMW mulai musim semi 2016. Sedangkan untuk di Jerman ditawarkan dengan harga 56.700 Euro (setara dengan Rp 872 jutaan) dengan pengiriman pertama dimulai bulan April 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here