Penjualan BMW X5 Naik Hingga 90%

IOTOMOTIF.com – BMW Group Indonesia tidak hanya memasarkan berbagai model sedan mewah saja di Tanah air, mereka juga menawarkan mobil berjenis sport utility vehicle (SUV). Dan menurut Jentri W Izhar yang menjabat sebagai vice president sales BMW Group Indonesia, permintaan akan mobil SUV premium terus meningkat.

“Kalau kami menyebutnya sport activity vehicle (SAV). Melihat keadaan jalanan di Indonesia, dan memang kebetulan di Indonesia saat ini yang sedang tumbuh segmen MPV dan SUV. Untuk SUV menyumbang sekitar 25 persen dari total penjualan BMW,” jelasnya.

Perkembangan pasar SUV premium juga berdampak pada peningkatan pasar SUV BMW yang bisa dilihat dari peningkatan BMW X5. Mobil SUV itu mengalami peningkatan penjualan sebanyak 90 % dibandingkan pada penjualan tahun lalu.

Peningkatan penjualan X5 itu dikatakannya menjadi salah satu tolak ukur adanya pergeseran selera konsumen di segmen premium, dari mobil sedan ke SUV. Saat ini BMW X5 juga menjadi salah satu dari 3 mobil terlaris BMW di Indonesia. Dua mobil lainnya adalah sedan Seri 3 dan Seri 5.

“Ini menunjukkan adanya kecenderungan customer beralih dari sedan ke SUV. Dengan gaya hidup yang berbeda, orang tidak memerlukan sedan lagi untuk menunjukkan kemewahan. Tapi SUV juga sudah cukup dan lebih praktis, apalagi untuk jalan di Indonesia,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here