Honda Yakin Dominasi Pasar Motor Hingga Akhir 2015

IOTOMOTIF.com – Tahun 2015 akan berakhir kurang dari 1 bulan. Menjelang pergantian tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku optimistis bisa mengakhiri tahun ini dengan mendominasi pangsa pasar.

Johannes Loman yang menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM mengatakan bahwa volume penjualan sepeda motor di Indonesia mengalami penurunan. Hal ini juga berdampak pada kinerja penjualan Honda di pasar otomotif Tanah Air.

“Kita turunnya 12 persen, tapi secara pangsa pasar kita naik. (Dari Januari) sampai November lalu, pangsa pasar Honda sudah 69 persen, sepertinya bertahan sampai akhir tahun ini,” kata Loman.

Sedangkan Margono Tanuwijaya yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran AHM menambahkan bahwa pada tahun ini total pasar sepeda motor nasional mengalami penurunan sekitar 18%. Sedangkan AHM mengalami penurunan sekitar 12%, namun masih menjadi merek yang mendominasi di Tanah Air dengan peningkatan pangsa pasar.

“Sampai akhir tahun, sepertinya total penjualan sepeda motor berkisar 6,4 juta unit. Honda sendiri menjual total 4,45 juta unit tahun ini,” kata Margono.

Meskipun mengalami penurunan penjualan, tapi dengan pangsa pasar yang meningkat, para petinggi AHM masih positif. Pangsa pasar sepeda motor AHM tahun lalu sebanyak 64%, mengalami peningkatan 5% tahun ini.

“Kita cukup happy dengan hasil ini karena industrinya memang lagi sulit. Harga komoditas belum bergerak dan ini berpengaruh langsung pada penjualan sepeda motor,” ucap Loman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here