Tips Gunakan Pelek Jari-Jari Pada Vespa

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Vespa pada umumnya menggunakan pelek berjenis blok. Dan untuk mendongkrak penampilan agar tampil lebih keren, beberapa modifikator mengganti pelek mereka dari blok menjadi pelek jari-jari alias spoke. Dan bagi kalian yang ingin mengganti pelek vespa menjadi pelek jari-jari ada beberapa tips.

Mengganti pelek Vespa dari jenis bloj menjadi pelek jari-jari tentunya membutuhkan kreatifitas, karena Vespa standar menggunakan pelek ring 8 inci dan 10 inci, sedangkan pelek jari-jari yang dipasarkan berukuran 14 inci. Pelek 14 inci ini merupakan pelek yang digunakan pada skutik yang dipasarkan di Indonesia. Dan berikut ini beberapa tips bagi yang ingin memasang pelek jari-jari untuk Vespa mereka.

  1. Langkah pertama tips memasang pelek jari-jari adalah siapkan dulu pelek jari-jari tersebut. Kemudian tromol Vespa dibawa ke bengkel bubut untuk dibuat dudukan jari-jari. Caranya sirip yang ada pada tromol Sprint dihilangkan dan kemudian dibor seukuran nipel jari-jari.
  2. Langkah kedua tips memasang pelek jari-jari setelah dibawa ke tukang bubut, kini pemasangan jari-jari ke tromol Vespa, namun perlu diingat bahwa pemasangan jari-jari ini berbeda, pemasangan di tengah dua jalur secara silang.

Related posts