MPV Kerjasama Toyota dan Peugeot Akan Diperkenalkan Maret 2016

IOTOMOTIF.com – Kerjasama antara Toyota Motor Corporation dan PSA Peugeot Citroen tampaknya akan kembali berlangsung. Kerjasama dua perusahaan itu sebelumnya menghasilkan mobil kecil Aygo, 108, dan C1. Namun kini kerjasama keduanya akan menghasilkan model yang lebih besar, mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV).

Dari kabar yang beredar dikatakan bahwa tiga varian MPV yang dihasilkan dari kerjasama tersebut akan hadir di dealer pada 2016 mendatang, dengan model Peugeot Traveller, dan Toyota Proace. Mobil baru tersebut dikatakan tidak didasarkan pada mobil komersial yang sudah ada saat ini, dan ketiganya akan diproduksi di fasilitas perakitan PSA Peugeot Citroën Sevelnord, di Valenciennes, Prancis.

Dikatakan bahwa proses pengembangan mobil tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2012 dan meski baru menghasilkan kendaraan ukuran medium, kerjasama diantara perusahaan akan diperluas hingga menghasilkan kendaraan komersial ringan, kendaraan kargo.

Toyota dan Peugeot mengatakan bahwa ketiga MPV hasil kerjasama tersebut memiliki mesin, fitur, serta komponen yang sama. Perbedaan hanya terletak pada bagian depan mobil saja yang sedikit berubah diantara ketiganya. Dari gambar eksterior, terlihat bahwa mobil hadir dengan grille, airdam, serta desain bumper depan yang berbeda.

Mobil direncanakan untuk diperkenalkan pada pameran otomotif Geneva Motor Show yang berlangsung pada Maret 2016 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here