Toyota Agya 7 Penumpang Siap Saingi Datsun GO+

Toyota Agya, Menunggu Kepastian Regulasi LCGC

IOTOMOTIF.com – Saat ini segmen LCGC menjadi salah sati segmen paling diminati masyarakat Indonesia karena memiliki berbagai model dengan harga jual yang terjangkau. Segmen yang didominasi oleh mobil jenis hatchback ini tampaknya akan mendapatkan model baru berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) mengikuti tren pasar otomotif di tanah air. Memang masyarakat Indonesia lebih suka dengan mobil berpenumpang banyak, dan saat ini mobil berjenis MPV pada segmen LCGC hanya diisi oleh Datsun GO+ Panca dengan konfigurasi 5+2.

Dari kabar yang beredar, Toyota saat ini tengah mempersiapkan mobil LCGC 7 penumpang. Namun saat ini pihak Toyota masih belum mau mengungkapkan mengenai model baru segmen LCGC tersebut. “Tidak, belum ada rencana sejauh ini. Masih kita studi, sejauh ini belum ada rencana,” ujar Rahmat Samulo selaku Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM).

Samula mengatakan bahwa untuk menambah line up baru, Toyota memiliki strategi sendiri dan tidak akan sama dengan kompetitor. Dan untuk saat ini, Toyota masih fokus pada penjualan Agya di segmen LCGC. Meski begitu, Samulo tidak menampik mengenai Toyota yang mempelajari LCGC tujuh penumpang.

“Enggak berani berandai-andai, kalau-kalau atau seandainya. Karena mobil tujuh penumpang kita juga sudah banyak, mulai Avanza hingga Alphard,” ujar Samulo.

Memang sebelumnya terdapat kabar mengenai Toyota yang mengembangkan mobil 7 penumpang dengan dasar Agya. “Platform-nya masih pakai Agya, cuma jadi seven seater,” ujar sumber.

Memang Datsun GO+ yang menjadi mobil berjenis MPV satu-satunya di segmen LCGC memiliki penjualan yang cukup tinggi. Wajar saja bila hal ini membuat berbagai produsen tertarik untuk ikut meramaikannya. Sementara Suzuki dengan Karimun WagonR seven seater-nya juga masih belum jelas kapan debut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here