Home » News » Nasional » Daihatsu Targetkan Pangsa Pasar 15% Pada Tahun 2016
Nasional

Daihatsu Targetkan Pangsa Pasar 15% Pada Tahun 2016

Daihatsu Ayla GIIAS 2015 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Para agen pemegang merek (APM) mobil di Indonesia mulai melakukan persiapan jelang pergantian tahun, mulai dari produk hingga target penjualan tahun 2016 mendatang. Mereka juga mulai menyiapkan strategi agar penjualan tahun depan sesuai dengan target yang ditetapkan.

Amelia Tjandra yang menjabat sebagai direktur marketing PT ADM mengatakan bahwa pihaknya akan memperkuat semua lini manajemen dari yang paling bawah hingga ke atas.

“Sebenarnya untuk strategi tidak ada yang spesial, biasa saja. Strategi kami di Daihatsu hanya memperkuat team work dengan memperkuat seluruh lini mulai dari pabrik, kantor di Indonesia, sampai dengan teman-teman di lapangan, baik diler maupun outlet penjualan mobil Daihatsu,” ungkapnya.

Untuk target penjualan, Amelia mengatakan bahwa mereka masih tetap fokus pada market share 15 persen dengan pasar yang mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk 2016.

“Proyeksi market share 15 persen. Kalau pasar ikut Gaikindo saja. Ini karena kami di Daihatsu tak memiliki produk baru, masih mengandalkan yang sudah ada. Untuk outlet maupun diler memang akan dilakukan penambahan, tapi tunggu saja waktunya,” lanjut dia.

Pada periode Januari – Oktober 2015, Daihatsu memiliki penjualan wholesales di Indonesia mencapai 140.723 unit, sedangkan retailsales mencapai 137.172 unit. Dengan model tertinggi yaitu Gran Max (minibus dan pikap), Xenia, dan Ayla.









Get a weekly email with best free content
Subscribe