Kelemahan Pada Honda RC213V 2016 Menurut Marc Marquez

IOTOMOTIF.com – Setelah menjadi sesi private test di Jerez selama dua hari berturut-turut pada 25-26 November yang lalu, Marc Marquez mengatakan beberapa kelemahan pada Honda RC213V 2016 yang akan digunakan pada balapan MotoGP musim depan. Marc Marquez mengatakan bahwa kelemahan pada Honda RC213V 2016 ini salah satunya adalah kecepatan di tikungan yang menurun dibandingkan dengan model musim lalu.

Berikut ini beberapa poin kelemahan Honda RC213V 2016 yang diutarakan Marquez;

  1. Mapping ECU Magneti Marelli

Dia mengatakan bahwa saat ini teknisi Honda masih berusaha untuk mengoptimalkan mapping ECU Magneti Marelli untuk musim depan. Mapping ECU ini benar-benar berbeda dibanding ECU sebelumnya dan mereka masih belum mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. RPM Bawah Terlalu Agresif

Dikatakan bahwa Honda RC213V musim lalu sangat halus di rpm bawah, tapi saat di rpm agresif. Namun saat ini Honda RC213V 2016 memiliki rpm bawah agresif dengan rpm atas yang halus. Dan bila tidak diperbaiki maka pada akan mengurangi balancing motor saat di tikungan.

  1. Torsi Terlalu Besar

“Sering wheelie. Tapi, cara yang aman ambil jalur agak keluar sedikit sebelum masuk tikungan,” jelas Marc Marquez.

  1. Kecepatan Rendah Di Tikungan

Masalah ini terkait dengan ban. Tidak bisa lebih kencang. Dan bila kencang, rata-rata kecepatan di tikungan 80 km/jam dan bila lebih dari itu gejala akan terjatuh.

Itulah beberapa kelemahan pada Honda RC213V 2016 menurut Marc Marquez yang akan direvisi dan diharapkan sudah bisa selesai semua saat tes pra musim di Sepang pada Januari 2016 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here