IOTOMOTIF.com – Saat ini banyak kendaraan yang mengalami kondisi lampu kaca depan buram yang menyebabkan kualitas pencahayaan tidak maksimal. Kondisi ini tentu saja membuat para pemilik mobil tidak nyaman berkendara, terutama di malam hari.

Dan musim hujan yang tiba tentunya banyak persiapan yang harus dilakukan pemilik kendaraan, selain memperhatikan kaca dan ban, para pemilik mobil juga harus memperhatikan perangkat headlamp, untuk mencegah lampu kaca depan tidak mengalami pemburaman.

“Jika kondisi headlamp sudah buram tentu kualitas cahaya yang dihasilkan tidak maksimal. Meski cahaya lampu dapat terlihat namun jaraknya pasti berkurang akibat kaca lampu buram,” jelas Arjuna, teknisi bengkel Fadila Modifikasi, DOC, Depok, Jawa Barat.

Dan jika rumah kaca headlamp sudah buram, pemilik bisa membersihkan dengan menggunakan cairan pembersih. Cairan pembersih bisa menghilangkan jamur pada kaca lampu. Namun bila cara tersebut tidak berhasil, kaca mobil bisa diamplas untuk mengikis jamur yang telah lama melekat.

“Gunakan amplas halus dengan grit 5.000. Gosok permukaan kaca lampu secara perlahan dan searah, kemudian bersihkan dengan cairan pembersih,” tutup Arjuna.

READ  Tips Merawat dan Membersihkan Kaca Film Pada Mobil