Volkswagen Phaeton Ditunda Karena Pemutusan Investasi

IOTOMOTIF.com – Volkswagen mengumumkan bahwa generasi kedua Phaeton akan tertunda karena pemutusan investasi besar-besaran terkait menghadapi kasus Dieselgate yang saat ini masih berlanjut.

Sekitar sebulan yang lalu ketika Volkswagen membicarakan mengenai all electric Phaeton dan desain baru yang dimiliki, tapi sekarang merek asal Jerman itu mengungkapkan bahwa model flagship itu akan tertunda. Hal mengejutkan ini datang dari CEO Matthias Müller yang mengatakan Phaeton adalah satu model yang dibutuhkan untuk pasar Asia, dengan demikian menunjukkan bahwa model merupakan salah satu produk yang diutamakan. Lebih tepat, VAG mengumumkan mereka akan membatalkan dan menunda proyek-proyek yang tidak sepenuhnya diperlukan, dan awalnya Phaeton tidak dalam daftar tersebut.

Keputusan ini bagian dari rencana yang lebih besar untuk membatasi pengeluaran pada property, pabrik dan peralatan sekitar €12 miliar, sekitar €1 milyar kurang dari yang awalnya direncanakan. Volkswagen akan mampu menyimpan €100 juta dengan tidak membangun pusat desain baru di Wolfsburg, sementara keputusan mengenai paint shot baru di Meksiko saat ini masih menunggu keputusan.

VW melanjutkan untuk menyisihkan sebagian besar uang yang untuk investasi tahun depan pada produk baru, termasuk generasi selanjutnya Golf, dan Q5. Selain itu, sebagian besar dari dana akan digunakan pada modular electric toolkit (MEB), sehingga perusahaan akan lebih fokus pada hybrids dan EV.

Sulit untuk memperkirakan kapan Volkswagen Phaeton terbaru akan dijual, tapi kemungkinan kita akan melihatnya sekitar akhir dekade.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here