in

Tesla Mode S Recall Karena Masalah Sabuk Pengaman

IOTOMOTIF.com – Merek mobil listrik, Tesla menarik semua Model S karena terdapat masalah pada sabuk pengaman. Recall ini dikarenakan satu laporan yang datang dari Eropa pada awal bulan ini yang mengatakan bahwa sabuk pengaman tidak tersambung dengan baik. Dengan recall ini, semua 90.0000 unit Tesla Model S yang sudah dikirimkan ke konsumen terpengaruh recall ini.

“Tesla baru saja mengetahui bahwa Model S di Eropa dengan sabuk pengaman penumpang depan yang tidak terhubung dengan benar pada pretensioner,” penjelasan dari produsen dengan email kepada konsumen. “Kendaraan ini tidak terlibat dalam kecelakaan dan tidak ada yang cedera. Namun, jika terjadi kecelakaan, sabuk pengaman dalam kondisi ini tidak akan menyediakan perlindungan secara penuh.”

Sebelum mengumumkan, Tesla memeriksa sekitar 3.000 unit dan tidak dapat menemukan adanya masalah. Namun, perusahaan memutuskan untuk memeriksa semua model.

“Pada awal November, satu pelanggan duduk di kursi penumpang depan berbalik untuk berbicara dengan penumpang di belakang dan sabuk pengaman terputus,” kata perwakilan Tesla.

Sejak pengumuman recall ini, saham Tesla menurun sebanyak 1,9 persen menjadi $217.59.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2017 Ford Fusion facelift Mulai Terlihat Diuji di Jalan

Toyota Kijang Innova Terbaru Resmi Meluncurkan