MotoGP: Yamaha Mengatakan Rossi Sudah Mulai Termotivasi

IOTOMOTIF.com – Setelah mengalami kekecewaan dengan kekalahan merebut gelar juara MotoGP di seri terakhir melawan Jorge Lorenzo di Valencia, Valentino Rossi dikatakan boss Yamaha, Lin Jarvis sudah kembali termotivasi.

Selama tes pra musim di Valencia, Rossi mengaku bahwa kegagalan mendapatkan gelar Juara dengan tertinggal lima poin dari Lorenzo di balapan terakhir membutuhkan waktu “beberapa bulan” untuk pulih.

Tetapi pada hari kedua tes, di mana Rossi menjadi pembalap tercepat ketujuh, Jarvis mengatakan bahwa dia melihat bahwa pembalap berusia 36 tahun itu sudah mulai menunjukkan tanda-tanda bahwa dia sudah bisa mulai menghadapi kekalahanya tersebut.

“Ketika Anda mencurahkan segala tenaga dan perhatian untuk gelar setiap hari hingga lap terakhir, dan melihat target yang gagal tercapai, Anda akan sangat hancur,” kata Jarvis.

“Sangat dimaklumi bila Valentino sangatlah tidak bergairah. Hal terbaik untuknya adalah beberapa bulan untuk pulih dan menemukan motivasi baru.

“Tetapi pada hari kedua tes, dia memiliki ekspresi berbeda; Dia telah menemukan kembali antusiasme. Itu adalah apa yang kami harapkan.”

Jarvis menambahkan bahwa dia percaya sangatlah penting bagi pihak promotor untuk melakukan semua yang mereka bisa selama musim dingin untuk menyelesaikan ketengan antara Rossi dan Marquez yang saat ini masih belum reda.

“Dalam tiga minggu [terakhir musim], Semua pembalap MotoGP, tim, penyelenggara, sangatlah tenggang: dan retakan kecil melebar dengan drastis,” kata Briton.

“Penting bahwa Dorna dan FIM dapat meninjau dan menganalisis apa yang terjadi, dan kemudian membuat perubahan yang diperlukan. Jika musim dimulai tanpa menemukan solusi, tanpa pembahasan yang diperlukan, maka semuanya akan menjadi sangat sulit.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here