Rossi vs Marquez Belum Berakhir, Honda Dilarang Terbitkan Data Telemetri

IOTOMOTIF.com – Ternyata perseteruan antara Rossi vs Marquez sampai saat ini masih belum berakhir dan Dorna terus disibukkan karenanya. Belum lama ini Honda sempat mengatakan akan menerbitkan data telemetri sepeda motor yang dikendarai Marc Marquez pada MotoGP Sepang 2015 yang lalu untuk membuktikan pernyataan mereka bahwa Rossi menendang sepeda Marquez. Namun Dorna langsung melarang Honda untuk menerbitkan data telemetri itu.

“Pihak Dorna yang larang Honda terbitkan data telemetri di motor Marquez. Menurut mereka, hal yang akan kita lakukan hanya akan memperkeruh masalah. Padahal, kita cuma ingin menjabarkan apa yang sebenarnya terjadi,” kata Livio Suppo, Honda Racing Corporation Team Prinsipal.

Memang benar data telemetri bisa menjadi bukti kuat dari kejadian tersebut bila memang Valentino Rossi melakukan tendangan di Sepang. Hal ini karena pada Inertial Measurement Unit (IMU) seluruh data dalam motor saat race terekam dan bisa diteliti. Dari sana bisa dilihat apakah memang ada benturan yang membuat rem depan terkunci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here