GlobalHeadlinesGalleryEICMA

Yamaha MT-10, Versi Naked R1 Diperkenalkan

IOTOMOTIF.com – Yamaha memperkenalkan motor naked terbaru mereka yang berbasis pada Yamaha R1, MT-10 pada pameran EICMA 2015 di Milan, Italia. Sebagai keluarga baru seri MT, versi telanjang Yamaha YZF-R1 ini menggunakan sasis dan mesin yang sama, namun memiliki setelan dan perlengkapan yang berbeda.

Sepeda berbagai model seri MT lainnya, seperti MT-125, MT-03, MT-07, hingga MT-09, model baru dengan mesin berkapasitas hingga 1.000 cc ini diklaim lebih simpel dan praktis untuk dipakai di jalanan perkotaan. Sebagai model yang akan memiliki versi produksi, Yamaha melengkapinya dengan crossplane-crankshaft dari R1 yang disesuaikan dan dengan fitur cruise control.

Yamaha MT-10 ini merupakan produk ketiga pabrikan Jepang yang masuk ke dalam kelas super naked setelah sebelumnya Suzuki mengeluarkan GSX-S dan Kawasaki dengan Z1000.

Yamaha MT-10 ini mendapatkan CP4 crossplane crankshaft inline 4, berkapasitas 998 cc dari R1 yang disetel ulang dari tenaga 205 HP menjadi 160-170 HP untuk bersaing dengan BMW S1000R. Tersedia dengan sistem D-Mode Yamaha dan 3 mode traksi; standard, A, dan B. Mode A lebih untuk pengendalian sporty, galak di rpm bawah-menengah, sedangkan ”standar” digunakan untuk jalan santai atau touring. Sementara mode B, dipakai di tengah macet atau jalanan licin.

Untuk saat ini Yamaha MT-10 ini hanya tersedia untuk pasar Eropa dengan peluncuran dijadwalkan pada akhir bulan Mei 2016. Memiliki tiga pilihan warna, Tech Black (hitam), Race Blu (biru), atau Night Fluo (perpaduan).

2016 Suzuki GSX-RR Untuk MotoGP Diperlihatkan

Previous article

Harga New Honda Supra X 125 FI, Mulai Rp 16,2 Juta

Next article

You may also like

More in Global