Home » News » Global » All New Suzuki GSX-R1000 2017 Diumumkan di EICMA 2015
Global Headlines Gallery EICMA

All New Suzuki GSX-R1000 2017 Diumumkan di EICMA 2015

IOTOMOTIF.com – Suzuki akhirnya memperlihatkan versi terbaru prototype motor Suzuki GSX-R1000 di pameran EICMA 2015, Milan, Italia. Memang sudah cukup lama kita tidak mendapatkan versi terbaru motor tersebut. Dikatakan bahwa peluncuran akan berlangsung pada paruh kedua tahun depan sebagai model tahun 2017.

Untuk saat ini Suzuki masih belum memberikan spesifikasi lengkap, namun beberapa sumber mengatakan bahwa motor ini akan memiliki tenaga yang terbilang tinggi di kelasnya. Dengan mesin berkapasitas 999 cc empat silinder segaris. Suzuki juga mengatakan bahwa motor ini “paling kuat, akselerasi paling keras, dan paling bersih dari GSX-R yang pernah dibuat,” juga sebagai motor paling kompak, aerodinamis dan dengan handling paling baik.

Menggunakan kerangka dari aluminium ringan yang kuat. Suzuki melengkapinya dengan 10 tingkat kontrol traksi, tiga mode berkendara yang bisa diubah-ubah secara elektronik. Dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang membuat motor makin menarik, seperti teknologi ride-by-wire throttle sehingga respon sangat halus namun cepat, sistem pengereman dengan fitur Antilock Brake System (ABS).

Tampaknya motor ini dibuat dengan tujuan untuk kembali mendapatkan posisi sebagai raja sport bike dari model seperti Yamaha R1 dan Ducati 1299 Panigale.