Harga Honda Mobilio Lebih Mahal Rp 30 Juta-an di Papua

IOTOMOTIF.com – Di Indonesia, kendaraan segmen low multi-purpose vehicle (MPV) menjadi salah satu segmen paling digemari masyarakat, tidak terkecuali di Papua. Terlihat dengan Honda Mobilio yang juga cukup diminati masyarakat di sana. Namun karena biaya distribusi yang terbilang tinggi, harga yang ditawarkan di sana mengalami kenaikan yang cukup tinggi, hingga Rp 30 juta.

Seperti yang diketahui, Honda Mobilio standar terdiri dari 4 tipe, 4 varian, Type S M/T, Type S M/T, Type E CVT dan Type E CVT Prestige. Sedangkan untuk versi sporty Honda Mobilio RS hanya memiliki 2 varian, RS Type M/T dan RS Type CVT. Memiliki dimensi panjang 4.386 mm, lebar 1.683 mm, tinggi 1.603 mm, wheelbase 2.650 mm, dengan ground clearance 189 mm. Tampilan luar Honda Mobilio RS makin sporty dengan lampu baru menggunakan LED dan lampu proyektor. Sementara itu grille dilapisi krom, bumper depan yang agresif, side skirt, dan spoiler di atap. Bergerak di atas pelek alloy berukuran 15 inci.

Sumber tenaga berasal dari mesin 4 silinder segaris 16 katup i-VTEC berkubikasi 1.496 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 118 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada putaran 4.600 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis CVT. Memiliki kapasitas tangki 42 liter. Konsumsi bahan bakar rata-rata diklaim mencapai 24,2 km/liter. Namun dari beberapa kegiatan yang dilakukan Honda, seperti tantangan hemat bahan bakar Honda Mobilio yang belum lama ini berlangsung, mobil ini bisa mencapai 27,6 km/liter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here