Foto Resmi All New Toyota Kijang Innova

IOTOMOTIF.com – MPV Toyota Innova 2016 yang sudah dinanti masyarakat tidak lama lagi akan meluncur pada 23 November mendatang. Pemesanan sudah dapat dilakukan di seluruh jaringan dealer Toyota di seluruh Indonesia. Dan menjelang peluncuran, akhirnya foto resmi All New Toyota Innova sudah beredar beserta video yang memperlihatkan eksterior, interior dan berbagai fitur yang dimiliki mobil tersebut.

Toyota Innova terbaru yang mengalami perubahan besar ini terdapat dalam tiga varian, V, G dan varian baru Q sebagai tipe tertinggi. Ketiga varian ini akan terdapat dengan pilihan mesin bensin MT/AT dan diesel MT/AT. Memiliki dimensi panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.795 mm, dan wheelbase 2.750 mm.

Innova baru akan hadir dengan mesin baru GD turbo diesel. Mesin ini akan dilengkapi dengan VNTurbo intercooler yang diharapkan memiliki tenaga lebih kuat, lebih efisien dan dengan suara yang lebih senyap. Mesin diesel turbo 2.4 liter empat silinder 2GD-FTV mampu menghasilkan tenaga 149 PS pada 3400 rpm dengan torsi maksimal 359 Nm pada 1.200 rpm – 2600 rpm. Dari data tenaga jauh lebih unggul dari model saat ini yang mampu menghasilkan tenaga 101 PS pada 3600 rpm dengan torsi maksimal 200 Nm pada 1200 rpm dengan kapasitas yang lebih besar 2.5 litre.

Sedangkan untuk mesin bensin, berkapasitas 2.0 liter VVT-i Dual 1TR-FE empat silinder yang menghasilkan tenaga 139 PS pada 5.600 rpm dan torsi 183 Nm pada 4000 rpm, sedikit lebih bertenaga dari mesin yang digunakan pada model saat ini, bertenaga 131.4 bhp pada 5600 rpm dan torsi 181 Nm pada 4000 rpm.

Dalam sisi desain, bagian depan Innova tampak lebih besar dan lebih sporty. Generasi kedua Toyota Innova lebih tinggi, panjang dan lebar daripada pendahulunya. Innova baru sekarang tampil dengan tampang yang lebih tajam, yang tampak menggabungkan desain SUV mereka pada MPV.

Bagian depan sangat berbeda dengan Innova sebelumnya, hadir dengan grille baru dengan dua garis yang dilapis krom. Grille ini terlihat menyambung dengan lampu depan baru projector LED dengan LED DRL untuk tipe Q, sedangkan pada tipe G dan V dengan lampu depan halogen. Pada bagian belakang memiliki lampu belakang yang lebih besar yang sekarang menjalar hingga bagian tengah pintu bagasi. Tipe Q mendapatkan fitur Smart Close Back Door yang memungkinkan untuk menutup secara otomatis.

Sedangkan pada interior, perubahan jauh lebih baik dibandingkan dengan perubahan sektor eksterior. Kabin sekarang terasa jauh lebih premium dari pendahulunya. Tipe Q memiliki captain seat pada baris kedua, trim kayu, pencahayaan LED warna biru. Roda kemudi tiga palang dengan tombol audio, layar touchscreen 8 inci dengan berbagai fitur seperti Miracast dan HDMI. Memiliki mode mengemudi Eco, Normal dan Power.

Untuk fitur keselamatan, Toyota Innova dilengkapi dengan dual airbag, ABS dengan EBD, Isofix, Hill Assist Control, dan VSC. Tipe Q diesel dilengkapi dengan pelek 17 inci, sedangkan bensin tipe Q, semua tipe V dan G dengan pelek 16 inci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here