Honda BR-V Juga Tersedia Dengan Mesin Diesel

IOTOMOTIF.com – Honda akan memamerkan crossover baru mereka, Honda BR-V berkapasitas 7 orang penumpang di Thailand Motor Expo 2015. Mobil ini rencananya akan dipasarkan di sana pada semester pertama tahun 2016 setelah dipasarkan di Indonesia terlebih dahulu.

Dan menariknya untuk pasar Thailand, Honda BR-V tersedia dalam dua pilihan mesin, bensin dan diesel. Di Indonesia Honda hanya memberikan satu pilihan mesin, yaitu mesin 1.5-liter i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 120 HP dan torsi 145 Nm.

Versi mesin bensin Honda BR-V di Indonesia juga dipasarkan di Thailand. Mesin dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan atau CVT. Untuk mesin diesel berkapasitas 1.5-liter i-DTEC, namun belum ada data spesifikasinya. Honda juga mengatakan bahwa varian mesin diesel Honda BR-V ini juga akan dipasarkan di India dan diproduksi di pabrik Honda yang berada di Ayutthaya, Thailand.

Untuk saat ini Honda masih belum mengumumkan harga yang akan ditawarkan di Thailand, kemungkinan diumumkan pada bulan Desember atau paling lambat pada peluncuran pada awal tahun depan. Di Indonesia sendiri PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa BR-V akan ditawarkan dengan range harga mulai Rp 230 juta hingga Rp 265 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here