Toyota Etios Akan Gunakan Mesin Baru

IOTOMOTIF.com – Toyota tengah mempersiapkan perubahan besar pada Etios. Salah satu media di Brasil, Automotive Business mengatakan bahwa hatchback kompak ini akan hadir dengan mesin baru berkapasitas sama.

“Akan ada mesin baru 1.3L dan 1.5L, berbeda dengan hari ini,” ujar Luiz Carlos Andrade Jr selaku Regional Coordination Officer at Toyota Motor Corporation / Latin America and Caribbean Region.

Kedua mesin baru itu akan diproduksi di pabrik baru di Porto Feliz, Sao Paulo, Brazil. Pabrik ini sudah mempekerjakan 180 orang. Saat ini dikatakan perusahaan tengah melakukan pelatihan pembuatan mesin baru. Ketika beroperasi secara penuh, total pekerja akan mencapai 340 orang.

Tidak hanya memiliki mesin baru saja, Toyota Etios juga akan mendapatkan transmisi baru. Manufaktur Aisin yang akan membuatnya di pabrik baru di Itu, Sao Paulo. Pembukaan pabrik Porto Feliz dan Itu dilakukan bersamaan pada awal 2016.

Untuk saat ini masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai mesin baru itu ataupun mengenai penggunaan mesin baru ini secara global atau untuk kawasan Amerika Selatan saja. Toyota Etios untuk pasar Indonesia sendiri menggunakan mesin 1.2 liter yang jelas memiliki kapasitas mesin berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here