Suzuki Ertiga Varian Tertinggi Segera Meluncur

Suzuki Ertiga Luxury www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada bulan Agustus 2015 yang lalu meluncurkan versi terbaru MPV Ertiga yang memiliki berbagai perubahan baik eksterior maupun interior. Namun pabrikan asal Jepang itu tidak hanya diam di situ saja, mereka masih memiliki model baru lagi yang akan diposisikan sebagai tipe tertinggi dan siap diluncurkan dalam waktu dekat.

Davy J Tuilan selaku Deputy Managing Director SIS ketika ditanya mengenai model baru ini mengatakan bahwa varian baru itu akan menjadi tipe paling top, di atas tipe GX yang saat ini menjadi varian tertinggi.

“Nanti akan diposisikan mengganti model Ertiga Sporty dan Ertiga Elegant. Kami siapkan dengan fitur yang lebih lengkap. Jadi kalau ingin punya Ertiga yang bukan ’sejuta umat’, sudah ada tipe yang bisa dipilih,” kata Davy.

Dia juga mengatakan bahwa varian baru ini akan berbeda dengan tiga mobil konsep Suzuki Ertiga yang ditampilkan dalam ajang GIIAS pada bulan Agustus lalu. Mobil konsep yang ditampilkan pada pameran dikatakan sebatas sebagai inspirasi pemilik Ertiga jika ingin memodifikasi.

Bisa jadi varian baru Suzuki Ertiga ini merupakan jawaban dari pertanyaan mengenai Suzuki Ertiga tipe GX yang kini tak lagi dilengkapi teknologi rem Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Kemungkinan dua fitur tersebut akan hadir pada tipe baru Suzuki Ertiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here