Penjualan Yamaha NMAX Pengaruhi V-Ixion

IOTOMOTIF.com – Skuter matik Yamaha NMax sangat digemari masyarakat terlihat dengan penjualannya yang tinggi. Dan ternyata meski berbeda segmen, Yamaha NMAX ini berdampak terhadap penjualan motor lain seperti V-Ixion.

Mohammad Masykur selaku Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan “Kemarin saat diluncurkan, tidak terpikir bisa seperti itu, karena kami kira segmennya berbeda. Tetapi di lapangan dan dengar dari komunitas seperti ya itu. Sebetunya tidak hanya V-Ixion saja, tapi ada model lainnya juga,”

“Ada juga yang sudah punya BMW, pindah ke NMax. Ada yang pakai mobil, juga pindah ke NMax, jadi ini pemersatu,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa banyaknya minat masyarakat terhadap skuter dikatakan karena model itu memiliki apa yang diinginkan konsumen, sepeda motor dengan transmisi otomatis yang mudah dikendarai, bertenaga dan memiliki gengsi.

Pada awal peluncuran di bulan Februari 2015 lalu, skuter matik ini ditargetkan terjual sebanyak 12 ribu unit dalam setahun. Motor yang awalnya dipasarkan dengan harga Rp 27,4 juta on-the-road Jabodetabek ini diproduksi di Pulogadung, Jakarta Timur, dengan volume produksi mencapai 16 ribu unit per bulan, jauh melebihi target penjualan ketika diluncurkan.

Komposisi itu terbagi menjadi 70 persen untuk pasar lokal dan 30 persen dialokasikan untuk ekspor ke beberapa negara, seperti Asia Tenggara dan juga Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here