Alasan Yamaha NMax 125 Tidak Dipasarkan di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Belum lama ini Yamaha meluncurkan versi berkapasitas lebih kecil Yamaha NMAX. Motor NMax 125 akan diproduksi di Pulogadung, Jakarta Timur itu dijual untuk eskpor, khususnya pasar Eropa dan Jepang. Namun meski diproduksi di Tanah Air, skutik premium itu tidak dipasarkan di dalam negeri.

Mohammad Masykur yang menjabat sebagai Asissten GM Marketing PT YIMM mengatakan bahwa motor dengan kapasitas lebih kecil lebih laris di Eropa. “Di Eropa sendiri mesin paling banyak dicari mesin 50cc atau juga 125cc. Karena digunakan untuk harian,” kata Masykur.

Dia juga mengatakan bahwa pemilihan kapasitas yang lebih kecil di Eropa salah satunya dikarenakan terkait pajak dan juga aturan berbeda dalam memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Sedangkan tidak dipasarkannya di Indonesia dikatakan bahwa bila Yamaha NMAX 125 dijiual di Indonesia, dia khawatir konsumen akan kritis terhadap motor karena dengan body yang sama namun mesin berbeda. “Nanti ada yang sudah enak pakai 150, trus pindah ke 125, eh dibilangnya tidak ada tenaganya. Serba salah juga,” ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa motor bisa memakan pasar model lain dengan kapasitas mesin sama 125 cc.

Seperti yang diketahui, Yamaha NMAX 125 dilengkapi dengan mesin SOHC 125cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 9.0 kW pada 7500 rpm dan torsi 11,7 Nm pada 7250 total rpm. Tidak hanya itu, konsumsi bahan bakar yang ditawarkan juga sangat irit, diklaim mencapai 45,7 km/liter. Memiliki dimensi panjang 1.955mm, lebar 740mm dan tinggi 1.115mm serta bobotnya mencapai 127 kg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here