Yamaha Fazer, Pengganti Scorpio di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan kembali menghadirkan motor bergaya touring setelah sebelumnya menghentikan produksi Scorpion pada tahun 2013 yang lalu. Belum lama ini diketahui satu model yang disebut sebagai pengganti Scorpio, Yamaha Facer ternyata sudah hadir di dealer Yamaha DDS Bandung, Jawa Barat.

Hadir dengan warna oranye-hitam, motor ini terlihat tampil bersama dengan sejumlah motor Yamaha lain yang dipamerkan dan telah diluncurkan di Indonesia. Lalu apakah ini merupakan sinyal Yamaha untuk meluncurkan motor ini di Indonesia?

“Engga. Tapi yang tanya ada, yang mau juga ada. Kalau impor satu atau dua, susah,” kata Mohammad Masykuryang menjabat sebagai Assistant General Manager Marketing YIMM, Senin 9 November 2015.

Masykur mengatakan bahwa Yamaha Fazer yang tampil ini sengaja didatangkan ke Indonesia untuk mengikuti acara khusus pabrikan asal Jepang yang berlangsung beberapa waktu lalu. Dia juga mengatakan bahwa impor motor ini agak sulit melihat peraturan baru dari Kementerian Perdagangan mengenai import barang dalam bentuk utuh atau CBU (Completely Build Up).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here