GP Valencia: Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015

IOTOMOTIF.com – Jorge Lorenzo memulai GP Valencia 2015 dengan tertinggal tujuh poin di belakang Rossi, tetapi menjadi favorite perebut gelar juara dunia setelah pembalap asal Italia terpaksa memulai balapan dari baris paling belakang karena penalti bentrok dengan Marc Marquez di Sepang.

Setelah sebelumnya mendapatkan pole position, Lorenzo memimpin balapan dari awal hingga akhir, tetapi terus dibayang-bayangi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Rekan setim Marquez di Honda, Dani Pedrosa tampil gemilang di akhir balapan untuk memeriahkan perseteruan perebutan posisi terdepan, namun Lorenzo berhasil mempertahankan posisinya dan memenangkan balapan juga gelar juara dunia.

Sebelumnya Rossi melayangkan banding atas penalti yang diterimanya, namun ditolak dan dia tetap harus memulai balapan dari baris paling belakang, tempat ke 25 dan berhasil finish di tempat ke 4, tapi masih tertinggal 5 poin dari rekan setimnya.

Lorenzo yang kalah dari pertarungan perebutan gelar juara dunia dengan Marquez di Valencia pada tahun 2013, kini berhasil mendapatkan gelar juara dunia MotoGP ketiganya.

Setelah memenangkan gelar juara dunia 250cc dua kali, Lorenzo bergabung di ajang balap MotoGP pada tahun 2008, berhasil memenangkan gelar juara dunia tahun 2010 dan 2012. Lorenzo selalu tampil bersama tim pabrikan Yamaha dan menjadi rekan setim Rossi selama enam dari delapan tahun karirnya di MotoGP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here