4 Hal Menarik pada MotoGP Valencia 2015

IOTOMOTIF.com – Seri terakhir MotoGP 2015 di Valencia menyisakan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk memperebutkan gelar juara dunia. Sebelumnya terjadi perseteruan antara Rossi dan Marc Marquez di seri Sepang yang sampai saat ini terus berlanjut. Karena tindakan yang dilakukan Rossi di Sepang (menendang Marquez), pembalap yang berjuluk ‘The Doctor’ itu harus start dari posisi paling belakang. Meski saat ini dia masih unggul 7 poin dari Lorenzo, namun kondisi ini tentu saja sangatlah memberatkannya untuk mendapatkan gelar juara tahun ini.

Berikut ini beberapa hal menarik terkait balapan MotoGP 2015 di seri Valencia, Spanyol.

  1. Valencia jadi seri penutup selama 14 musim beruntun

Valencia sudah menjadi seri terakhir balap MotoGP secara beruntun sejak musim 2012. Dan tahun ini merupakan 14 musim berturut-turut sebagai seri penutup. Sejak dibangun pada tahun 1999, sirkuit ini sudah menggelar balap MotoGP sebanyak 16 kali.

  1. The Little Spaniard terbaik di Valencia

Dani Pedrosa, pembalap asal Spanyol yang mendapat julukan ‘The Little Spaniard’ merupakan pembalap tersukses dengan raihan podium dan juara terbanyak di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Dia berhasil meraih kemenangan sebanyak 6 kali; tiga kali di kelas MotoGP tahun 2007, 2009 dan 2012. Lalu, dua kali di kelas 250cc dan sekali di kelas 125cc.

  1. The doctor start dari posisi paling belakang

Valentino Rossi di sirkuit Sepang, Malaysia yang lalu melakukan tindakan kontroversional dengan menyenggol pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez yang menyebabkannya terjatuh. Karena insiden tersebut, Rossi mendapatkan 3 poin penalty dan membuatnya harus start di posisi paling belakang pada seri terakhir MotoGP 2015 di Valencia.

  1. Pertarungan para fantastic four

Seri terakhir MotoGP 2015 di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol tampaknya akan menjadi ajang pertarungan para fantastic four, yaitu Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Ke-4 pembalap itu saat ini tampak kembali ke performa terbaik mereka yang membuat balapan dipastikan akan berjalan dengan seru.

Dani Pedrosa dengan rekor terbaik di Valencia, Marc Marquez yang berambisi untuk mengakhiri musim 2015 dengan podium. Sementara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo berebut untuk menjadi juara dunia MotoGP 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here