Toyota Targetkan Penjualan 150 Unit di POS 2015

IOTOMOTIF.com – Toyota turut serta meramaikan pameran otomotif Surabaya 2015 (POS) yang berlangsung 4 – 8 November 2015. Mereka menampilkan berbagai produk andalan seperti, All New Toyota Hilux, Toyota New Fortuner, Toyota Alphard, Toyota Agya, Toyota Yaris, dan mobil sejuta umat, Toyota Grand New Avanza. Selama pameran berlangsung, Toyota tidak memamerkan Innova yang tidak lama lagi meluncur versi barunya.

Hasan yang menjabat sebagai Branch Manager Auto2000 Cabang Surabaya mengatakan bahwa saat ini Toyota di Surabaya total (Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto) memiliki pangsa pasar 32.4 persen dengan penjualan rata-rata 3.376 unit per bulan, sedangkan untuk Surabaya Kodya dengan pangsa pasar 31.5 persen. Total penjualan hingga bulan September mencapai 30.380 unit.

Hasan pada POS 2015 tidak yakin mereka mampu memiliki penjualan yang memuaskan. “target di pos agak pesimis sedikit, target kira-2 150-170 unit all varian sampai hari minggu, mestinya kalau melihat budget yang kita keluarkan itu mestinya di atas 200, tapi kelihatan animonya,” kata Hasan.

Dia memperkirakan model terlaris selama pameran berlangsung masih dipegang Avanza dengan perkiraan penjualan sekitar 70 persen dari total penjualan.

Dalam kesempatan yang sama dia juga mengatakan bahwa meski Toyota tidak memamerkan Innova, namun masyarakat banyak yang menanyakannya, karenanya dia akhirnya memberikan sedikit bocoran mengenai tanggal peluncuran yang akan berlangsung pada 24 November 2015 dan harga yang mengalami kenaikan mulai Rp 5 juta dibandingkan dengan model lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here