Generasi Penerus Porsche 911 GT3 Akan Hadir Dengan Transmisi Manual

IOTOMOTIF.com – Para penggemar mobil Porsche pastinya gembira mendengar kabar mengenai generasi selanjutnya Porsche 911 GT3 akan hadir dengan pilihan transmisi manual.

Saat ini, mobil sport ini ditawarkan hanya dengan pilihan transmisi otomatis 7 percepatan dual-clutch PDK, namun hal ini akan berubah dengan generasi berikutnya dikabarkan akan diperkenalkan dengan transmisi manual sebagai standar dan opsional transmisi otomatis dengan perpindahan gigi yang lebih cepat.

Andreas Preuninger selaku ketua program Porsche GT pada Car and Driver berbicara mengenai GT3 “system penuh yang akan membuatnya tampak wajar berada di lintasan, namun untuk versi murni, kemungkinan ada sesuatu yang hilang “. Dia juga menambahkan “ini adalah target jangka panjang kami untuk membuat pelanggan memilih di antara dua pendekatan”.

Untuk transmisi manual generasi berikutnya Porsche 911 GT3, kemungkinan akan menggunakan transmisi klasik 6 percepatan dan bukan transmisi manual 7 percepatan yang digunakan pada model dasar Porsche 911 Carrera.

Sebelum meluncurnya generasi berikutnya 911 GT3, Porsche akan meluncurkan versi 911 R “pure” yang hadir dengan sumber tenaga mesin 6-cylinder 3.8 liter, yang pada 911 GT3 menghasilkan tenaga 475 PS (349 kW) dan torsi 438 Nm (324 lb-ft). Mesin ini akan dikombinasikan dengan transmisi manual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here