Honda Indonesia Recall Mobilio, City dan Jazz Karena Masalah CVT

IOTOMOTIF.com – Honda di Indonesia dengan agen pemegang merek PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penarikan untuk perbaikan atau recall terhadap tiga produk andalan mereka Honda Mobilio, Honda City dan Honda Jazz. Recall ini dikatakan sebagai bagian dari program global yang dilakukan oleh Honda Motor. Tercatat lebih dari 20 ribu unit terkena dampak recall ini, dengan detail 19.881 unit Mobilio tipe CVT produksi 2014 dan 2015, 745 unit Jazz tipe CVT produksi 2014, dan 17 unit City tipe CVT produksi 2014.

Dikatakan terdapat masalah Drive Pulley Shaft (poros penggerak) di komponen CVT, yang diakibatkan oleh tekanan hidrolik dari oli CVT yang berlebihan saat pengemudi menekan dan melepas pedal gas secara berulang-ulang. Hal ini memungkinkan kendaraan bisa kehilangan tenaga. Recall akan melakukan perbaikan pada ECU untuk mengontrol tekanan hidrolik dari oli CVT.

“Program ini merupakan bentuk langkah pencegahan yang dilakukan Honda untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan juga kualitas, bahkan untuk produk yang telah berada di tangan konsumen sekalipun. Sebagai bentuk tanggung jawab, Honda selalu melakukan evaluasi berkesinambungan terhadap seluruh produk demi mencapai kepuasan pelanggan yang tertinggi,” ungkap Tomoki Uchida yang menjabat sebagai President Director PT HPM.

Pemilik akan dikirim surat pemberitahuan lewat diler remsi. Konsumen juga dapat mendatangi diler resmi Honda di seluruh Indonesia mulai 2 November 2015. Perbaikan diperkirakan memakan waktu 30 menit dan dilakukan secara gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here