Nemesis Pecahkan Rekor Mobil Listrik Tercepat

York, IOTOMOTIF.com – Mobil listrik identik dengan mobil yang lambat dan tidak praktis dalam pemakaian. Itu dulu, sekarang banyak mobil listrik yang memiliki kecepatan yang mematahkan anggapan tersebut. Seperti halnya yang terjadi di Inggris. Nemesis, mobil modifikasi Lotus Exige ini berhasil memecahkan rekor sebagai kendaraan tercepat di Inggris dengan waktu rata-rata 239 km/jam.

Mobil ini kembangkan oleh tim insiyur di Inggris dan dikendarai oleh Nick Ponting. Dalam pengetesan, Ponting dua kali memacu Nemesis di lintasan lapangan udara Elvington dengan kecepatan rata-rata 148,419 mil/jam atau 238,8 kilometer/jam. Nemesis mendapat tenaga tambahan dari turbin angin yang dibuat oleh Ecotricity.

“Kami mengembangkan Nemesis untuk menghapus anggapan bahwa mobil listrik tidak bisa dipacu cepat,” kata Dale Vince dari Ecotricity.”

Sebelumnya, rekor kendaraan listrik tercepat dipegang oleh DOn Wales, dengan kecepatan 220 km/jam. Bagaimana dengan Indonesia, yang kabarnya ada supercar listrik yang dipesan oleh Dahlan Iskan dan akan segera di rilis kepada publik ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here