Pesaing Toyota Avanza dari Mtsubishi Akan Muncul Agustus 2016

IOTOMOTIF.com – Kabar mengenai MPV sejuta umat dari Mitsubishi memang sudah cukup lama beredar dan belum lama ini secara tidak langsung bos desain Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Tsunehiro Kunimoto saat mempresentasikan wajah depan model baru Mitsubishi dengan Dynamic Shield membeberkan rencana mengenai model low MPV untuk Indonesia. MPV baru calon pesaing Toyota Avanza maupun Suzuki Ertiga itu akan menjadi model ketiga Mitsubishi dengan bahasa desain baru.

Kunimoto menjelaskan timeline strategi perusahaan dari tahun 2014 hingga 2019. Dalam presentasi Kunimoto, dia menjelaskan mengenai model konsep Dynamic Shield, dimulai dari Outlander PHEV Concept-S yang muncul pada pameran otomotif Paris Motor Show, Oktober 2014, kemudian bahasa desain yang dirancang dari sejarah Mitsubishi pada konsep XR-PHEV II yang debut di Geneva Motor Show, Maret 2015. Diteruskan dengan desain Dynamic Shield pada konsep crossover listrik eX yang ditampilkan di Tokyo Motor Show, Oktober 2015 dan model terakhir yaitu low MPV. Pada model terakhir mencantumkan tanggal dan lokasi, “16/8 Jakarta” yang mengindikasikan bahwa Mitsubishi akan membuka selubung model baru low MPV mereka pada 16 Agustus.

Kemungkinan akan tampil pada pameran Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, kemudian disusul produksi masal pada awal tahun 2017, sesuai dengan timeline yang sebelumnya diutarakan Mitsubishi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here