Mitsubishi Pajero Sport Akan Meluncur Awal Tahun Depan

Mitsubish Pajero Sport 2016 Depan www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Pada bulan Agustus yang lalu Mitsubishi memperkenalkan All-New Pajero Sport di Thailand. Dan Indonesia akan menjadi negara kedua yang memasarkan SUV tersebut. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia mengatakan bahwa mereka akan memasarkan generasi ketiga SYV berbasis Triton itu pada awal tahun depan di Tanah Air.

“All-New Pajero Sport yang sudah diperkenalkan di Thailand pada Agustus lalu akan diperkenalkan di Indonesia pada kuartal pertama 2016,” kata Intan Vidiasari yang menjabat asebagai Head of MMC Public Relations Department KTB di Tokyo.

Namun Intan masih belum mau mengatakan dengan detail mengenai peluncuran Mitsubishi Pajero Sport terbaru itu, dia hanya mengatakan “tidak jauh dari awal tahun”. Diperkirakan peluncuran akan berlangsung pada bulan Januari atau Februari.

Intan mengatakan bahwa jeda waktu peluncuran dengan Thailand itu digunakan untuk melakukan persiapan diler. Diler saat ini masih fokus dalam memasarkan All-New Triton yang sudah diluncurkan pada Agustus.

All-New Pajero pada peluncurannya nanti masih akan diimpor dari basis produksi di Thailand, tapi mulai April 2017, pabrik baru MMC di Deltamas, Bekasi Jawa Barat, akan mulai beroperasi sebagai pusat produksi membantu Thailand.

Seperti yang diketahui, sumber tenaga All New Pajero Sport berasal dari mesin berkapasitas 2.4 liter MIVEC turbo diesel yang dipadukan dengan transmisi otomatis baru 8 percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 181 PS dan torsi 430 Nm.

Tidak hanya itu, Pajero Sport terbaru ini juga versi terbaru Super-Select 4WD-II four-wheel drive system dengan new Off-road Mode yang membuatnya memiliki performa dan stabilitas lebih baik di medan off road. Tidak hanya itu, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang membuatnya makin aman, seperti RISE impact safety body design dan total 7 SRS airbags, Forward Collision Mitigation system (FCM), Blind Spot Warning system (BSW) dan Ultrasonic misacceleration Mitigation System (UMS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here