Lamborghini Aventador LP 700-4, Evolusi Banteng Perkasa

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Supercar Aventador, Lamborghini terbaru yang menggantikan seri pendahulunya, Murcielago yang sudah berumur 10 tahun. Nama Aventador sendiri diambil dari seekor banteng paling berani dalan sejarah Spanish Bull Fighting.

Lamborghini Aventador sendiri hadir secara resmi di Indonesia pada 6 Februari 2012 oleh PT Artha Auto ( Lamborghini Jakarta ) selaku APM Lamborghini di Indonesia. Aventador hadir dengan desain teknologi baru mesin 6.5L V-12 yang belum ada di Lamborghini seri pendahulunya.

Read More

Mesin dan Performa

Aventador dipersenjatai dengan mesinĀ 6.5L V-12, Transmisi otomatis 7-percepatan berteknologi independen Shift Rod, sehingga perpindahan antar gigi lebih cepat hanya sekitar 50milidetik. Menghasilkan tenaga hingga 690HP dengan torsi 690Nm pada 5.500 RPM. dengan klaim efisiensi penggunaan bahan bakar yang lebih hemat 20%. Lamborghini Aventador mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 2.9 detik dan puncak kecepatan pada 350 km/jam.

Bodi dan Sasis

Aventador memiliki bodi yang kuat, namun ringan. Bahan pembentuk bodi dan frame menggunakan baja dan alumunium yang dikombinasikan dengan pemakaian kabon fiber monocoque sehingga frame Aventador memiliki bobot yang lebih ringan dari Murcielago.

Fitur dan Teknologi

Aventador dilengkapi fitur dan teknologi yang canggih. Seperi layar TFT dengan sistem Drive Select Mode yang memberikan kenyamanan pilihan bagi pengendara untuk memilih antara Strada (Jalanan), Sport atau Corsa (Track). Dengan suspensi pushrod yang terinspirasi mobil balap Formula-1, memberikan pengendalian yang lebih mudah dan presisi.

Harga dan Pilihan Warna

Saat ini, Lamborghini Aventador dijual dengan harga sekitar USD 1,088 juta atau sekitar Rp 9,7 M (Off The Road). “Dengan target penjualan sekitar 6-8 unit per-tahun, sepertinya cuup bagi kami, itupun kuota pemesanan untuk tahun ini sudah penuh.” Ucap Endi Kusumo, CEO Lamborghini Jakarta.

Aventador tersedia dalam 13 pilihan warna, dengan 3 warna matte yang disertai dengan 2 pilihan kombinasi warna interior Sportivo dan Elegante. Selain itu ada pilihan program ‘Ad Personam’, dimana pemilik dapat memilih warna inerior dan material sesuka hati.

Related posts