Lexus LF-FC Konsep Tampil di Tokyo Motor Show 2015

IOTOMOTIF.com – Lexus pada pameran otomotif Tokyo Motor Show 2015 memamerkan mobil konsep terbaru Lexus LF-FC. Mobil konsep ini merupakan preview dari generasi penerus Lexus LS fuel cell. Lexus LF-FC Concept full size sedan memiliki diameter panjang 5.300 mm, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.410 mm. Dengan desain yang sudah mengikuti filosofi desain terbaru “L-Finesse”.

LF-FC ni tampak seperti model Grand Touring dan memiliki grille besar khas Lexus saat ini dengan fascia depan pada kanan dan kiri kita melihat LED daytime running lights berbentuk L. Pada bagian belakang terdapat lampu besar yang memanjang hingga bagian atas bumper. Dan dengan desain atap landai, Lexus mengatakan membuat mobil memiliki kesan sebuah coupe empat pintu. Dengan pelek aluminium 21 inci dan dengan carbon fiber CFRP.

Pada bagian interior, Lexus LF-FC concept dilengkapi dengan begitu banyak monitor yang menggantikan semua fungsi tombol dan juga dilengkapi dengan advanced human machine interface (HMI).

Mobil ini menggunakan sistem gerak all wheel drive dengan performa tinggi fuel cell di bagian belakang yang menyalurkan tenaga ke motor listrik di roda depan. Saat ini Lexus belum mengumumkan jumlah tenaga yang dimiliki mobil, namun perusahaan mengatakan bahwa memiliki “innovative drive system” yang memberikan distribusi torsi secara maksimal antara bagian depan dan belakang untuk memberikan handling yang tinggi dan kestabilan berkendara.

Lexus LF-FC sendiri dideskripsikan Lexus sebagai “visionary new vehicle” yang memberikan kita sekilas tampilan desain dan teknologi generasi selanjutnya Lexus LS yang diperkirakan akan meluncur tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here