Suzuki concept GSX, Preview Hayabusa Baru di Tokyo

IOTOMOTIF.com – Suzuki selain menampilkan motor Suzuki GSX-RR Concept dan Suzuki GSX-R1000 ABS 30th Anniversary Edition di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2015, merek asal Jepang itu juga menampilkan motor konsep Suzuki GSX yang dipercaya sebagai preview generasi penerus Hayabusa. Patung Suzuki GSX ini bertugas sebagai design study, preview arah desain dari seri GSX yang akan datang pada model kelas berat seperti Suzuki Hayabusa, GSX-R1000 dan GSX-S1000.

Perusahaan mengatakan bahwa “konsep merupakan bentuk pengekspresian potensi dari seri GSX” dan “tempat lahir motor sport baru dari Suzuki.”

Motor konsep GSX memiliki karakteristik lampu depan kecil yang diapit LED DRL. Bagian yang menonjol lain pada motor ini terdapat pada tangki bahan bakar yang besar, jok lebar dan buntut yang panjang.

Sebelumnya juga salah satu majalah otomotif Jepang, Young Machine membuat gambar render bagaimana tampang dari Suzuki Hayabusa baru. Hanya bagian fairing saja yang sepertinya bisa mengingatkan kita dengan Hayabusa. Dan pada gambar yang dibuat Young Machine terlihat bahwa Hayabusa terbaru sangat terpengaruh pada motor konsep GSX. Beberapa lekukan sangat mirip, dan tidak sulit untuk melihat bahwa Young Machine menggunakan motor konsep itu sebagai ide utama pembuatan tampang Hayabusa baru. Selain itu, Hayabusa baru juga dikabarkan akan naik kelas dengan mesin 1.340 cc menjadi 1.500 cc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here