IOTOMOTIF.com – Suzuki pada pameran otomotif Tokyo Motor Show 2015 turut memamerkan berbagai produk sepeda motor mereka, salah satunya adalah motor yang digunakan pada ajang balap MotoGP. Model ini dikembangkan sejak tahun 2012 agar menjadi motor yang siap bersaing di MotoGP.

Suzuki GSX-RR MotoGP tahun ini sangat berbeda dengan Suzuki GSV-RR yang digunakan pada musim 2010. Motor GSX-RR menggunakan mesin empat silinder sejajar alias inline. “V engine atau inline sama-sama punya kelebihan dan kekurangan. Memang, agak sulit mencari geometri yang tepat untuk mesin inline. Tapi, sekali dapat geometrinya akan lebih baik manuvernya dibanding V engine,” jelas Satoru Terada, Project Leader Suzuki GSV-RR.

Sejak MotoGP Jerez pada bulan Mei yang lalu, Suzuki GSX-RR sudah menggunakan torductor yang sudah terlebih dahulu digunakan pada Honda RC213V, namun bedanya, milik Suzuki ini hanya bisa digunakan dalam waktu 1 jam, karena itu hanya digunakan pada saat tes saja. Pada model tahun ini Suzuki juga menggunakan swing arm dengan dimensi yang lebih panjang agar motor memiliki stabilitas yang lebih baik ketika berakselerasi.

Baca  Suzuki Dikabarkan Akan Luncurkan Generasi Terbaru Suzuki GSX-R1000