Mazda CX-3 Dipastikan Hadir di Indonesia Tahun 2016

  • Whatsapp
2016 Mazda CX-3 Terbaru Meluncur www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) akhirnya memutuskan untuk memasarkan model terbaru Mazda CX-3 sport utility vehicle (SUV) kompak di Indonesia. Namun peluncuran crossover itu baru akan berlangsung pada tahun 2016 mendatang.

“Kami sudah bisa memastikan kalau CX-3 akan menjadi model terbaru kita tahun depan. Proyek ini sudah berjalan, tinggal menunggu saja. Belum pasti, cuma kami usahakan di akhir semester pertama (2016),” kata Astrid Ariani Wijana yang menjabat sebagai Senior Marketing Manager MMI.

Read More

Terkait kapan mobil sudah bisa dipesan, dia masih belum bisa memastikannya. “Soal kapan bisa dipesan, harus dipastikan dulu. Kami harus tahu kapan pastinya bisa memperoleh barang, karena mobil ini tipe yang tidak boleh inden panjang, nanti terlalu lama,” kata Astrid.

Mazda CX-3 yang akan dipasarkan rencananya merupakan produksi dari Thailand. Ketika dipasarkan nanti, Mazda CX-3 akan bersaing dengan model seperti Honda HR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Nissan Juke, Ford EcoSport, dan tak ketinggalan Chevrolet Trax.

Tidak hanya Mazda CX-3, pabrikan mobil asal Jepang itu juga akan memasarkan VX-1 di Indonesia yang berstatus original equipment manufacturer (OEM) dari Suzuki tahun depan. “Seperti biasa, model kami akan keluar lebih lama dari mereka (Suzuki Ertiga), karena memang seperti itu kesepakatannya. Peluncuran pasti tahun depan, cuma tepatnya kapan, belum tahu,” kata Astrid.

Related posts