Suzuki Baleno, Pesaing Baru Honda Jazz Meluncur

Suzuki Baleno 2016 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Suzuki meluncurkan versi terbaru Baleno kini menjelma menjadi hatchback dari model sebelumnya yang berbentuk sedan. Mobil ini juga pernah menjadi tulang punggung Suzuki Indonesia. Suzuki Baleno terbaru akhirnya resmi meluncur di India. Negara tersebut juga akan menjadi basis produksi Suzuki Baleno untuk dipasarkan di berbagai negara, termasuk di Jepang.

Perbedaan paling mencolok pada Baleno baru ini dibandingkan dengan model lama adalah bentuknya yang mirip dengan kendaraan multi purpose vehicle (MPV). Hal ini terlihat dengan ground clearance yang dimiliki lebih tinggi dari model sedan umumnya, 170 mm. Tidak hanya itu, kini Baleno hadir dalam bentuk hatchback dan akan bersaing dengan Honda Jazz, Toyota Yaris maupun Mazda2.

Suzuki Baleno memiliki dimensi panjang 3995 mm, tinggi 1470 mm, lebar 1745 mm dengan wheelbase 2520 mm. Dengan sumber tenaga mesin 1,2 liter berbahan bakar bensin dan mesin diesel 1.3-liter. Mesin bensin 1.2 liter VVT akan menghasilkan tenaga 83 bhp dan torsi maksimum 116 Nm, dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan dan CVT, sementara mesin diesel DDiS 1.3 liter akan menghasilkan tenaga maksimal 74 bhp dan torsi puncak 188 Nm, dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan. Varian bensin Suzuki Baleno terbaru dengan konsumsi bahan bakar 21.4 km/liter, sementara varian diesel dengan efisiensi bahan bakar 27.39 km/liter.

Suzuki Baleno di India dipasarkan dengan harga 499 ribu Rupee (setara dengan Rp 111,5 juta) untuk tipe paling rendah dan 701 ribu Rupee (setara dengan Rp 156,7 juta) untuk tipe tertinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here