MotoGP 2015: Valentino Rossi Menyerah di Valencia

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – MotoGP Malaysia 2015 yang berlangsung pada akhir pekan yang lalu berakhir dengan kemenangan pembalap Honda, Dani Pedrosa. Namun highlight kali ini bukanlah kemenangan pembalap asal Spanyol itu, namun perseteruan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez dengan akhir Rossi yang menendang Marquez ketika balapan berlangsung.

Melihat tindak Rossi yang tidak terpuji itu, Race Director memberikan hukuman penalti tiga poin, dan karena penalti ini, akumulusi penalti yang diterima Rossi menjadi 4 sehingga harus memulai balapan dari tempat paling belakang pada seri terakhir MotoGP 2015 di Valencia pada bulan November mendatang.

Read More

“Sanksi ini sudah hampir definitif. Memulai balap dari belakang di Valencia sama saja dengan tidak memiliki kesempatan untuk menjalaninya sama sekali,” kata Rossi.

Untuk saat ini, Valentino Rossi unggul 7 poin dari Jorge Lorenzo di klasemen sementara MotoGP 2015. Namun dengan penalti untuk start di posisi paling belakang, memang kesempatan untuk menjadi juara semakin tipis.

“Dengan cara ini, kejuaraan jadi terdistorsi. Saya sudah mengupayakan semuanya untuk meraih gelar ini. Kalah di lintasan balap itu satu hal, tetapi kalau seperti ini sakitnya lebih terasa. Jika membantu, Marquez akan membiarkan Lorenzo melewatinya di lap terakhir (di Valencia),” kata Rossi.

Rossi juga mengindikasikan bahwa dia kemungkinan akan mundur dari seri terakhir di Valencia pada 8 November mendatang. “Kami akan melihat jika saya akan ikut balap,” kata Rossi.

“Dia akan melakukan hal sama meskipun saya tidak bicara (ke media). Mungkin itu kesalahan (untuk berkomentar), tetapi saya tidak bisa diam saja. Ketika seseorang mau mengganggu Anda, Anda harus mengatakannya,” kata Rossi.

“Marquez sudah memendam dendam terhadap saya karena ia percaya, saya sengaja menjatuhkannya di Argentina. Paling berat ketika apa yang terjadi di lap terakhir di Belanda,” jelas Rossi.

Related posts